Rabu, 28 Agustus 2013

Nyontek...........................?

SEMAR VS MERMAID MAN



SEMAR 
Semar merupakan tokoh pewayangan ciptaan pujangga lokal. Meskipun statusnya hanya sebagai abdi, namun keluhurannya sejajar dengan Prabu Kresna dalam kisah Mahabharata. Dalam pewayangan, Semar bertindak sebagai pengasuh golongan kesatria, sedangkan Togog sebagai pengasuh kaum raksasa. Dapat dipastikan anak asuh Semar selalu dapat mengalahkan anak asuh Togog. Hal ini sesungguhnya merupakan simbol belaka. Semar merupakan gambaran perpaduan rakyat kecil sekaligus dewa kahyangan. Jadi, apabila para pemerintah - yang disimbolkan sebagai kaum kesatria asuhan Semar - mendengarkan suara rakyat kecil yang bagaikan suara Tuhan, maka negara yang dipimpinnya pasti menjadi nagara yang unggul dan sentosa.

Mermaid man
Mermaid Man adalah pensiun superhero yang telah uzur. Kostum sebagian besar menyerupai kostum dari buku komik pahlawan Aquaman, dengan penambahan topeng berbentuk bintang, kerang-shell bra, dan sepasang sandal fuzzy. Dia sangat terobsesi  dengan kata "Evil!".
Pasangannya  ‘Barnacle Boy’  memperlakukannya  seperti anak-anak meskipun ia sudah sangat tua. Mermaidman tampaknya berada dalam tahap lanjut kepikunan, sering melupakan apa yang ia bicarakan, atau apa yang ia lakukan.


GARENG VS BARNACLE BOY

  


 GARENG
Nama lengkap dari Gareng sebenarnya adalah Nala Gareng, hanya saja masyarakat sekarang lebih akrab dengan sebutan “Gareng”. Gareng adalah punakawan yang berhidung besar, bermata juling dan berkaki pincang. Selain itu, cacat fisik Gareng yang lain adalah tangan yang ciker atau patah. Diceritakan bahwa tumit kanannya terkena semacam penyakit bubul.
Dulunya, Gareng berujud satria tampan bernama Bambang Sukodadi dari pedepokan Bluktiba. Gareng sangat sakti namun sombong, sehingga selalu menantang duel setiap satria yang ditemuinya. Suatu hari, saat baru saja menyelesaikan tapanya, ia berjumpa dengan satria lain bernama Bambang Panyukilan. Karena suatu kesalahpahaman, mereka malah berkelahi. Dari hasil perkelahian itu, tidak ada yang menang dan kalah, bahkan wajah mereka berdua rusak. Kemudian datanglah Batara Ismaya (Semar) yang kemudian melerai mereka. Karena Batara Ismaya ini adalah pamong para satria Pandawa yang berjalan di atas kebenaran, maka dalam bentuk Jangganan Samara Anta, dia (Ismaya) memberi nasihat kepada kedua satria yang baru saja berkelahi itu.

BARNACLE BOY
Nama sebenarnya dari Barnacle Boy Kyle. Ia adalah pensiunan superhero berusia 72 tahun, meskipun ia masih lebih waras dan sadar dari Mermaid Man. Dia, bersama dengan Mermaid Man, adalah satu-satunya manusia yang nyata dalam film anak anak ‘SpongeBob”. Barnacle Boy sering meneriakkan kata "Mumblin 'moray!" saat ia sedang semangat 45. Dia memiliki hidung besar panjang yang mirip dengan hidung Squidward,.

Mermaid Man, mentornya, memperlakukan dia seolah-olah ia seorang anak muda, meskipun dia sudah tua. Dia sering menyebut Mermaid Man sebagai "old coot ". 

Kenapa bisa mirip...ya......?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar